21 April 2022

KUNJUNGAN DAN PENDAMPINGAN BUMIL DAN IBU PASCA PERSALINAN OLEH TPK DESA SUKOWIDI UNTUK PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING

Sukowidi- Tim Pendamping Keluarga (TPK) Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan telah melaksanakan kegiatan kunjungan ibu hamil dan pasca persalinan.Tim pendamping terdiri dari bidan, kader PKK dan kader IMP (PPKBD/SUB PPKBD). Kamis (21/04/2022)

TPK Desa Sukowidi mendampingi keluarga bumil secara intensif dari menjelang persalinan sampai dengan saat melahirkan sehingga bisa dipantau kesulitan apa yang ada terlebih pada bumil risiko tinggi.Sedangkan pada pendampingan ibu pasca persalinan ini, TPK (Tim Pendamping Keluarga) akan mendampingi untuk melakukan konseling KB.Pemantapan bagi ibu pasca salin agar mendapatkan akses ber-KB sangat penting, karena pada umumnya semua ibu pasca salin pasti ingin menunda hamil terlebih dahulu dalam waktu 1-2 tahun.


YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)