27 Juni 2023

PEMILIHAN DUTA GENRE TAHUN 2023 TINGKAT KECAMATAN NGUNTORONADI UNTUK MENYUKSESKAN PROGRAM BANGGA KENCANA

Sukowidi- Remaja dari  Desa Sukowidi mengikuti Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan yang diwakili oleh Regi (18 Tahun) dan Afrinda (17 Tahun). Pemilihan ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Nguntoronadi  pada (Selasa 27/06/2023).

Program Genre adalah program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarier dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

Perserta terdiri dari 9 putra dan 9 putri yang merupakan perwakilan tebaik dari 9 desa sekecamatan Nguntorondi. Beberapa tahapan yang pemilihan Duta Genre yang dilalui peserta diantaranya tahap perkenalan,presentasi dan tanya jawab.Regi (18 Tahun) berhasil menjadi juara 3 dalam Pemilihan Duta Genre Tahun 2023.

“Selamat  ya Regi telah  mendapat juara 3 dalam  ajang Pemilihan Duta Genre Tingkat Kecamatan Nguntoronadi.Semoga bisa  menjadi figur teladan dan motivator di kalangan remaja  serta mampu mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang merupakan salah satu program dari BKKBN yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas”,ucap  Puguh Widyowati Ketua PKK Desa Sukowidi.

 

 

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)