25 Januari 2024

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JANJI SERENTAK ANGGOTA KPPS DESA SUKOWIDI JELANG PEMILU 2024

Sukowidi-Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilantik dan diambil sumpah janji pada kamis (25/01/2024) bertempat di Balai Desa Sukowidi,Kecamatan Nguntoronadi,Kabupaten Magetan. Pelantikan ini dilaksanakan pukul 19.00 WIB.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Jingle Pemilu.Pelantikan tersebut dihadiri oleh PPS, Sekretaris Desa Sukowidi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh anggota KPPS Desa Sukowidi.Pelantikan KPPS diikuti sebanyak 49 orang untuk bertugas di 7 TPS yang ada di Desa Sukowidi.

Pelantikan pada hari ini juga ditandai dengan penanaman bibit pohon secara serentak di lokasi pelantikan. Aksi tersebut sebagai simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, rasa terima kasih kepada bumi, dan ikhtiar reboisasi terhadap pohon yang berkontribusi untuk pemenuhan logistik berupa kertas dalam Pemilu 2024.

 

Setelah dilantik, semua anggota KPPS Pemilu 2024 akan mulai bekerja pada 25 Januari hingga 25 Februari mendatang.Setelah pelantikan anggota KPPS akan ada agenda bimbingan teknis (bimtek) dari panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang bertujuan untuk memberikan edukasi terkait proses pencoblosan hingga penghitungan suara.

Kepala Desa Sukowidi , Suratman menyampaikan “Selamat kepada anggota KPPS yang sudah dilantik. Semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, menjaga integritas dan tranparansi selama kegiatan pemilu, termasuk perhitungan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.”

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)