12 November 2019

WUJUD KEPEDULIAN TERHADAP GENERASI MUDA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK NGUNTORONADI BERIKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA KEPADA PEMUDA DESA SUKOWIDI

SUKOWIDI- Pemuda Desa Sukowidi mendapat penyuluhan dari Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi tentang Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, bertempat di Aula Balai Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan pada Selasa (12/11/2019).

Penyuluhan dihadiri oleh para pemuda yang merupakan perwakilan dari 3 Dukuh yang ada di Desa Sukowidi.Sejatinya pemuda sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa dan diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa. Oleh sebab itu mereka harus dilindungi dari berbagai bahaya terutama narkoba.



Brigadir Joko Suyatno selaku narasumber dari Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi memberikan pemahaman tentang jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba dari sisi medis kejiwaan yang harus diwaspadai dan dihindari, konsekuensi hukum penyalahgunaan narkoba serta pencegahan terhadap pergaulan bebas kepada pemuda Desa Sukowidi.


"Narkoba bukanlah segalanya untuk menyelesaikan masalah.Jangan pernah coba-coba mengkonsumsi narkoba,jauhi narkoba.Karena jika sudah dalam tahap kecanduan seseorang akan menghalalkan segala cara untuk mendapat narkoba bisa mencuri, merampok atau menodong untuk membeli narkoba.Jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, Bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai “, tegasnya.


Dalam kesempatan itu, diharapkan kepada Pemuda Desa Sukowidi  setelah mengikuti penyuluhan ini bisa menyosialisasikan kembali informasi yang didapat tentang penyuluhan narkoba dan melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat peredaran narkoba agar bisa dicegah dan ditindak.




Dalam akhir penyuluhan, Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi memberikan bola voli kepada perwakilan tiap dukuh sebagai  bentuk apresiasi untuk Pemuda Desa Sukowidi yang telah aktif dalam kegiatan positif demi kemajuan desanya.





YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)