27 November 2019

PILKADES SUKOWIDI BERLANGSUNG AMAN DAN KONDUSIF

SUKOWIDI- Warga Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan di  Balai Desa Sukowidi dengan sistem manual atau pencoblosan berjalan lancar, aman dan kondusif,Rabu (27/11/2019).

Dua calon yang bertarung dalam Pilkades Sukowidi adalah pasangan suami istri. Suratman sebagai Calon Kepala Desa nomor urut satu, dan Puguh Widyowati yang mendapatkan nomor urut kedua.Desa Sukowidi memiliki  jumlah DPT 1633 pemilih.

Tampak antusias warga Desa Sukowidi sejak pagi mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.Meskipun hari pemungutan suara dilaksanakan di hari aktif, hal itu tidak menyurutkan antusiasme warga Desa Sukowidi.Panitia Pilkades membagi 3 Dapil untuk mengurangi antrian panjang dan setiap dapil ditempatkan beberapa panitia serta diberi pembatas berupa bentangan kain untuk memudahkan pemilih.

Calon cakades nomor urut 1  Suratman mengatakan “ Pada pilkades ini walaupun bertarung bersama istrinya sendiri ,tapi akan tetap saling mendukung satu sama lain,siapapun yg terpilih akan saling mensuport untuk menjadikan Desa Sukowidi lebih maju dan berkembang,’ ujar Suratman cakades nomor urut 1.

Pelaksanaan  pemungutan suara yang dijadwalkan ditutup pada pukul 13.00 WIB, namun selesai lebih cepat. Proses perhitungan suara dari 2 calon yang maju nomer 1 Suratman mendapat perolehan 936 suara,sedangkan nomer urut 2 Puguh Widyowati  mendapatkan 312 suara. Sehingga Suratman dengan nomor urut 1 lebih unggul dan dinyatakan memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukowidi.




 Suasana TPS di TPS Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan Rabu (27/11/2019).

 

 


                         Suasana TPS Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan Rabu (27/11/2019)





YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)