15 Desember 2019

PENGAJIAN RUTIN ( MAJELIS TAKLIM ) DESA SUKOWIDI

SUKOWIDI- Kegiatan Kajian Majelis Taklim Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan pada hari Minggu (15/12) bertempat di Aula Balai Desa Sukowidi berjalan dengan lancar. Majelis Taklim ini dibentuk sebagai suatu wadah untuk untuk menyiarkan agama, ajang silaturahmi, ajang ukhuwah (menjalin tali persaudaraan) dan ajang thalabul 'ilmi (mencari ilmu) bagi masyarakat Desa Sukowodi.

Pada Majelis Taklim ceramah disampaikan oleh perwakilan masing-masing dukuh secara bergiliran setiap bulannya. Adapun tema kajian yang disampaikan berbeda setiap bulannya. Jamaah majelis taklim membentuk lingkaran dan tertuju pada salah satu penceramah yang membawa materi pengajian. Kajian yang dipelajari dalam majelis taklim adalah ajaran agama Islam seperti Quran dan hadits yang dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah seorang pengurus Majelis Taklim mengatakan, ”Majelis Taklim merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya dengan tujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah terhadap masyarakat Desa Sukowidi.Diharapkan kegiatan Majelis Taklim ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat Desa Sukowidi dan bagi warga yang belum bergabung dalam kegiatan majelis taklim, agar dapat segera bergabung” , ujar Slamet Pengurus Majelis Taklim .

 


                                                                        Jamaah Majelis Taklim Desa Sukowidi




YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)