11 September 2020

KEGIATAN POSBINDU DI DESA SUKOWIDI UNTUK DETEKSI PENYAKIT TIDAK MENULAR

SUKOWIDI- Posbindu diadakan untuk pertama kalinya di Desa Sukowidi pada masa pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Serta melibatkan peran serta masyarakat Desa Sukowidi dalam rangka deteksi dini, pemantauan dan tindak lanjut dini faktor risiko penyakit tidak menular secara mandiri dan berkesinambungan.Jum’at, (11/09/2020)





Sasaran Posbindu  cukup luas mencakup masyarakat usia 15 tahun ke atas baik itu dengan kondisi sehat ataupun masyarakat beresiko. Layanan Posbindu dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sukowidi untuk mengetahui kesehatannya secara gratis, masyarakat hanya perlu menunjukkan identitas diri berupa foto copy KTP ataupun BPJS Kesehatan.


Skrining Kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, mulai dari pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek gula darah, dan asam urat. Tenaga untuk kegiatan Posbindu dilakukan kader kesehatan dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari  UPT  Puskesmas Gorang-Gareng Taji.Dengan diadakan Posbindu masyarakat akan membudayakan gaya hidup yang sehat. Serta mengetahui segala risiko yang ada, agar masyarakat akan lebih berwaspada untuk menjaga kesehatannya.

 

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)