23 Desember 2020

MUSDES PENETAPAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DESA (APBDES) TAHUN ANGGARAN 2021

SUKOWIDI- Pemdes Sukowidi Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan telah mengadakan Musyawarah Desa Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2021 bertempat di balai Desa Sukowidi.Hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Muspika Kecamatan Nguntoronadi, Kapolsek Nguntoronadi, Danramil Nguntoronadi beserta anggota, Kepala Desa dan perangkatnya, RT, RW, BPD, PMD Magetan, tokoh masyarakat, tokoh agama, BUMDes, PKK juga dari Karang Taruna. (Rabu 23/12/2020 )

Kegiatan Musyawarah Desa Penetapan APBDes ini merupakan rangkaian perencanaan pembangunan desa untuk tahun 2021 yang diawali musyawarah dusun, musrenbangdes dan penetapan RKPDes. Pada hari ini menjadi puncak kegiatan yaitu penetapan APBDes. Setelah kegiatan penetapan APBDes ini nantinya bisa menjadi dasar Pemerintah Desa untuk menjalankan pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 mendatang.




Pada kesempatan tersebut Bapak Suratman selaku Kepala Desa memberikan himbauan kepada peserta rapat agar mengikuti dan memperhatikan dengan detail tentang perencanaan APBDes , bersamaan dengan Pandemi Covid-19 yang menjadi salah satu prioritas menjaga kesehatan warga. Penetapan APBDes ini merupakan kesempatan untuk bangkit dan berkreatif mengembangkan unit-unit usaha desa, pemberdayaan masyarakat usaha kreatif serta menggerakkan sektor pembangunan ekonomi social pemerintahan.

Pelaksanaan musyawarah desa penetapan APBDes Tahun 2021 Desa Sukowidi tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Setelah penjabaran hasil musyawarah desa dan masukan, menyepakati bersama BPD dengan penanda tanganan berita acara sebagai puncak acara penetapan APBDes tahun 2021.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)