16 Maret 2021

JEMBATAN PENGHUBUNG DESA YANG DULU VIRAL KINI PUTUS DITERJANG BANJIR

SUKOWIDI- Jembatan penghubung antar desa ambrol di Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi , Kabupaten Magetan setelah diterjang banjir. Insiden terjadi pada Selasa malam (16/03/2021) sekitar pukul 22:40. Adapun yang pertama kali mengetahui atas ambruknya jembatan itu warga sekitar.

Tingginya curah hujan membuat sungai meluap, arus deras menghanyutkan pepohonan dan menghantam jembatan hingga putus total. Terputusnya jembatan tersebut membuat aktivitas perekonomian warga setempat jadi terganggu. Sebab selama ini warga selalu mengandalkan jembatan ini untuk sarana transportasi. Wargapun terpaksa harus putar balik lewat jalur alternatif yang cukup jauh.


Pada saat kejadian kebetulan tidak ada pengendara atau pejalan kaki yang lewat karna terjadi di malam hari, sehingga tidak ada korban jiwa. Namun akibat banjir bandang tersebut merendam sawah dan kebun warga yang terletak di sebelah sungai.

Sementara kondisi jembatan penghubung antar desa yang runtuh menjadi perhatian Bupati Magetan Suparwoto untuk melakukan peninjauan melihat kondisi dan situasi secara langsung ke lokasi. Dan memberikan dukungan moril kepada warga sekitar.

“Mudah-mudahan jembatan segera diperbaiki lagi agar akses warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani berjalan normal kembali”, ungkap Yanto warga sekitar.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)