02 Maret 2021

KEGIATAN KELAS IBU HAMIL ( ANTENATAL CLASS ) DALAM UPAYA MENURUNKAN ANGKA KEMATIAN IBU (AKI) DAN ANGKA KEMATIAN BAYI (AKB)

SUKOWIDI- UPTD Puskesmas Gorang - Gareng Taji melaksanakan kegiatan kelas bumil di Balai Desa Sukowidi , Kecamatan  Nguntoronadi, Kabupaten Magetan pada Selasa (02/03/2021).Kegiatan kelas ibu hamil diperuntukkan bagi semua ibu hamil yang ada di wilayah Desa Sukowidi dengan jumlah peserta  maksimal sebanyak 10 orang.

Kelas Ibu hamil ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran untuk merawat kehamilan dari umur kehamilan antara 4 minggu sampai dengan 36 minggu (menjelang persalinan). Manfaat adanya kegiatan ini bagi Ibu hamil dan keluarga yaitu sebagai sarana untuk  ajang diskusi maupun bertukar pengalaman dengan sesama ibu hamil, mampu mempraktekkan, serta membantu ibu dalam menghadapi persalinan dengan aman dan nyaman.

Tim dari Puskesmas pada pertemukan kali ini menyampaikan materi tentang persalinan dan masa nifas. Diharapkan dengan adanya kelas Ibu hamil dapat mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani dalam proses kehamilan sampai melahirkan selalu mengutamakan kesehatan, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Pelaksanaan kegiatan kelas Ibu Hamil berjalan lancar dan  tetap sesuai dengan standar protokol kesehatan.

 

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)