06 Juli 2021

PEMDES SUKOWIDI BERSAMA KODAM V BRAWIJAYA, KOREM 081, KODIM 0804 SUKSESKAN PROGAM SERBUAN VAKSIN COVID-19

SUKOWIDI-Dalam rangka menyukseskan program serbuan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Desa Sukowidi bersama Kodam V Brawijaya, Korem 081, Kodim 0804  dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Gorang- Gareng Taji melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, diperuntukkan bagi masyarakat di Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Selasa (6/07/2021).

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19 yang saat ini mengalami pelonjakan.Jenis vaksin yang disuntikan adalah ASTRAZENECA dengan jumlah 150 dosis vaksin. Kegiatan vaksinasi bertempat di Balai Desa Sukowidi dimulai pukul 07.45 WIB, diutamakan kepada lansia atau lanjut usia dan usia 18 tahun ke atas.Sebelum menjalani vaksinasi COVID-19, warga harus melakukan tes kesehatan untuk memastikaan kondisinya sehat dan bisa divaksin.


Kepala Desa Sukowidi Suratman mengatakan “tujuan adanya vaksinasi hari ini untuk menyukseskan agar program serbuan vaksinasi bisa tercapai maksimal dan Alhamdulillah warga  pun begitu antusias mengikuti vaksinasi ini, semoga dengan adanya vaksinasi ini bisa membuat imunitas tubuh lebih kebal terhadap paparan virus Covid-19. Namun walaupun telah divaksin dihimbau warga tetap menerapkan prokes”.

Sementara itu salah satu warga ikut senang sudah berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi “ awalnya saya ragu ikut vaksin karna takut ada efek sampingnya dan malah akan menggangu aktivitas.Tapi setelah mendapatkan informasi tentang  pentingnya vaksinasi saya tidak ragu lagi ikut vaksinasi ini ” ,ujar Arif warga Desa Sukowidi.

Antusiasme ini menunjukkan vaksinasi diterima dengan baik oleh warga dan kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)