13 November 2021

PENYALURAN BANTUAN DARI KEMENKES DALAM RANGKA PENGENDALIAN STUNTING DI POSYANDU FLAMBOYAN 3 DESA SUKOWIDI

SUKOWIDI-Dalam Rangka Pengendalian Stunting di Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi ,Kabupaten Magetan.Kader Posyandu beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas Gorang Gareng Taji didampingi oleh Mahasiswa UNAIR melakukan giat penyalurkan bantuan pendampingan penanganan stunting dari  Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di wilker Posyandu Flamboyan 3.Sabtu (13/11/2021).

Stunting menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi. Berdasarkan data balita stunting di wilker Posyandu Flamboyan 3, saat ini berjumlah 12 balita. Hal ini menjadi salah satu alasan Kemenkes memberikan bantuan untuk lokus Desa Stunting.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memberikan bantuan sarana dan prasarana posyandu pada saat Orientasi Peningkatan SDM Kader dan Pengelola Posyandu di Dinkes Magetan pada tanggal 18 Oktober 2021 , terdiri dari alat pengukur bayi, timbangan berat badan bayi manual dan digital, masker, face shield, dispener hand sanitazer , cairan hand sanitizer, sabun cuci tangan.Selain itu juga mendapatkan bantuan dana yang diimplementasikan untuk kegiatan Posyandu Flamboyan 3 dan ketahanan pangan.




Untuk memperkuat ketahanan pangan melalui pemenuhan pangan dan gizi dengan sasaran balita stunting di Posyandu Flamboyan 3 diimplementasikan berupa bibit lele dan pakan lele  yang diberikan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Gorang Gareng Taji beserta Kader Posyandu dan langsung diterima oleh sasaran balita stunting. Dengan harapan agar bantuan bibit lele dan pakan lele yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan kondisi balita stunting semakin baik perkembangannya.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)