14 Maret 2022

GIAT PELAKSANAAN POSYANDU BALITA DAN BINA KELUARGA BALITA (BKB) BULAN MARET

SUKOWIDI-Posyandu Flamboyan Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi ,Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan Posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB).Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulannya guna memantau tumbuh kembang balita secara optimal. Senin 14/04/2022.

Kegiatan Posyandu ini tidak terlepas dari kerja sama dengan Bidan Desa, Kader Pembangunan Manusia dan Kader Posyandu.Ibu dan Balita yang hadir dalam posyandu mendapatkan pelayanan seperti Penimbangan Berat Badan, Pengukuran Tinggi Badan, Konseling/Penyuluhan Tentang Kesehatan Balita, Pelayanan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Selain itu Kader Bina Keluarga Balita melakukan pengisian Kartu Kembang Anak (KKA). KKA diberikan dengan menanyakan tugas-tugas perkembangan sesuai usia anak kepada orang tua. Lembar pemantauan perkembangan bayi balita dalam Kartu Kembang Anak ini juga bisa menjadi alat deteksi dini adanya penyimpangan atau gangguan perkembangan anak yang meliputi aspek perkembangan motorik kasar, motorik halus, komunikasi pasif, komunikasi aktif, kecerdasan, dan kemampuan sosialisasi secara bertahap.

Pelaksanaan posyandu balita terlaksana dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, serta mencuci tangan.


.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)