21 April 2022

PEMDES SUKOWIDI MENGUCAPKAN SELAMAT HARI KARTINI 21 APRIL 2022

SUKOWIDI– Pada tanggal 21 April merupakan momen istimewa bagi kaum perempuan di Indonesia. Lantaran karena jasa-jasa RA Kartini, setiap 21 April diperingati sebagai Hari Kartini.Peristiwa peringatan Hari Kartini dilatarbelakangi oleh perjuangan Raden Adjeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang kita kenal sebagai RA Kartini dalam memperjuangan emansipasi wanita.

Atas perjuangan Kartini, perempuan Indonesia kini bisa mendapatkan pendidikan yang sama dengan laki-laki. Kesetaran perempuan dan laki-laki kini telah terwujud. Perempuan Indonesia kini bisa bersekolah dan berkarir seperti halnya kaum adam.

Hari Kartini pada zaman digital ini bukan hanya melulu tentang menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini.Bukan sekedar berdandan memakai kebaya seperti Ibu Kartini. Bukan sekedar menunjukan diri sebagai bagian dari Kartini. Bukan hanya itu, Hari Kartini adalah semangat para wanita untuk terus maju tanpa merisaukan gender.

Pemerintah Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan mengucapkan "Selamat Hari Kartini untuk Seluruh Wanita Indonesia, lanjutkan perjuangan Kartini dengan meningkatkan kualitas dan semangat juang wanita. Dirgahayu Kartini-Kartini Indonesia."



YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)