19 Mei 2022

PKL DAN PENGUSAHA WARUNG (BT-PKLW) DI DESA SUKOWIDI TERIMA PROGRAM BANTUAN BLT-MINYAK GORENG

SUKOWIDI- Sebanyak  57  Warga Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi Pedagang Kaki Lima dan Pengelola Warung (BTP-PKLW) yang diserahkan oleh TNI. Bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang ditujukkan bagi masyarakat yang membutuhkan di tengah kelangkaan dan melonjaknya harga kebutuhan pokok.Kamis (19/05/2022)

Bantuan BLT Minyak Goreng tersebut berasal dari Pemerintah melalui TNI yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat dalam bentuk uang senilai Rp 300.000 per orang.Penyaluran tersebut berlangsung di  Halaman Kantor Koramil 0804/11 Takeran Kabupaten Magetan.

Sebelum proses penyaluran, warga telah didata melalui koramil setempat dan proses tersebut melibatkan para babinsa selaku petugas pendata di wilayah desa binaan masing-masing dengan melibatkan aparatur pemerintah desa setempat.


Syarat pendataan adalah masyarakat pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung dengan melampirkan KTP, KK dan foto tempat usaha  dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk BPUM.

Sementara itu, Surati, pengusaha warung di Desa Sukowidi mengaku terbantu atas program ini." Alhamdulilah, semoga  berkah  bantuannya bisa untuk nambah modal usaha," tutur Surati

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)