22 Juni 2022

CEGAH WABAH PMK, PEMDES SUKOWIDI LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI KADANG SAPI MILIK WARGA

SUKOWIDI- Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) saat ini tengah mewabah di Indonesia. Penyakit ini banyak menyerang hewan ternak dari mulai sapi, kerbau hingga kambing dan tergolong penyakit akut yang penyebarannya melalui infeksi virus dan mudah menular. Maka sebagai antisipasi penyebaran PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak Pemerintah Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan  melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada kandang sapi milik warga, Rabu (22/06/2022). Penyemprotan tersebut dilakukan di bagian kaki sapi dan kandang sapi untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kuku Hewan (PMK) di wilayah Desa Sukowidi.

 


"Harapan kami, dengan pelaksanaan penyemprotan desinfektan di kandang sapi milik warga , bisa mencegah dan memutus penularan virus PMK terhadap ternak warga.Kami menghimbau kepada warga Desa Sukowidi, untuk selalu menjaga kandang sapi agar selalu dalam keadaan bersih dan jika ada hewan ternak dengan gejala PMK harap segera melapor kepada Perangkat Desa setempat agar dapat  ditindak lanjuti untuk antisipasi penyebaran PMK pada hewan ternak”, Ujar Suratman selaku Kepala Desa Sukowidi.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)