20 Juli 2022

KEGIATAN KELAS IBU HAMIL (PRENATAL CLASS) DESA SUKOWIDI

SUKOWIDI- Pelaksanaan Kelas Ibu Hamil bertempat di Kantor Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Pada kegiatan ini   ibu hamil diberikan penyuluhan kesehatan kehamilan serta senam hamil.Tujuan diadakannya kelas ibu hamil adalah mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan yang sehat. Rabu (20/07/2022).

Sasaran peserta kelas ibu hamil adalah ibu hamil pada umur kehamilan 4 sampai 36 minggu (menjelang persalinan). Jumlah peserta kelas ibu hamil 14 orang. Materi pada kelas ibu untuk hamil disampaikan oleh bidan atau tenaga kesehatan dari Puskesmas Gorang-  Gareng Taji.

Diharapkan adanya kelas ibu hamil bisa meminimalisir Angka Kematian Ibu (AKI) dan para ibu hamil bisa meningkat pengetahuannya terkait kehamilannya serta adanya kelas ibu hamil bisa menjadi ruang untuk bersosialisasi dan berbagi pengalaman dengan sesama ibu hamil.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)