11 Oktober 2022

KEGIATAN POSBINDU DESA SUKOWIDI BULAN OKTOBER

SUKOWIDI- Kegiatan Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (POSBINDU-PTM) di Desa Sukowidi pada Selasa (11/10/2022) yang bertempat di rumah kader RT 02 Dukuh Jetak.Manfaat dari Posbindu adalah pengetahuan lansia menjadi meningkat, yang menjadi dasar pembentukan sikap dan dapat mendorong minat atau motivasi mereka untuk selalu mengikuti kegiatan posyandu lansia sehingga lebih percaya diri dihari tuanya.

Kegiatan yang biasanya sering dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan posbindu di masyarakat ini adalah pemeriksaan fisik, mulai dari pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar perut, cek gula darah, dan asam urat. Tenaga untuk kegiatan Posbindu dilakukan kader kesehatan dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas Gorang-Gareng Taji.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)