01 Oktober 2019

DESA SUKOWIDI GELAR MUSYAWARAH DESA UNTUK SERAP ASPIRASI WARGA

SUKOWIDI - Pemerintah Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, menggelar musyawarah desa (MusDes) penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes). Musyawarah desa diadakan di Aula Kantor Desa Sukowidi, Selasa (1/10/2019). Musyawarah desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2020 di Desa Sukowidi.    
 

Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kepala Desa,Sekretaris Desa, Ketua BPD beserta anggotanya, Bhabikantibmas, pendamping desa, unsur perangkat desa,  RT/RW, Puskesmas, PKK, Karang Taruna, dan para tokoh masyarakat di Desa Sukowidi.

 

 

Pertemuan musyawarah desa ini rutin dilakukan, salah satu tujuannya ialah, membuat perencanaan pembangunan di desa untuk tahun depan. Pembangunan akan berhasil dengan baik, dengan peran serta masyarakat di dalam perencanaan musdes desa. Disinilah tempat bagi setiap masyarakat menyampaikan pendapat dan aspirasi, serta usulannya untuk dimasukkan dalam rencana kerja pembangunan desa untuk tahun 2020.

Kepala Desa Sukowidi, Bu Nyami mengatakan, “musyawarah ini merupakan tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat. Sehingga usulan dari masyarakat, dapat kami masukkan ke dalam RKPDesa tahun 2020, baik yang bisa didanai oleh dana desa maupan alokasi dana desa.”

Penggunaan anggaran dana desa ini tidak hanya diprioritaskan untuk pembangunan fisik semata, akan tetapi bisa digunakan untuk bidang pemberdayaan dan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan bagi masyarakat. Sehingga mampu menggali potensi lokal yang ada desa untuk mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)