23 Oktober 2019

PERANGKAT DESA SUKOWIDI,IKUTI UJI KOMPETENSI SE KECAMATAN NGUNTORONADI

SUKOWIDI - Sebanyak 12 Perangkat Desa Sukowidi mengikuti Uji Kompetensi Perangkat Desa yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Nguntoronadi bertempat di Aula Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan , Rabu (23/10/2019).

Acara Uji Kompetensi Perangkat Desa dimulai pukul 13.00 WIB , diikuti kurang lebih 100 Perangkat Desa dari 9 Desa se Kecamatan. Tujuan dilaksanakannya UKP tersebut untuk bisa merubah mainset perangkat desa dan percepatan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) perangkat pemerintah desa.Selain itu untuk mengetahui potensi kemampuan Perangkat Desa, agar tahun 2020 mampu  menghasilkan perangkat desa yang sesuai dengan UU Desa dan Pergub Nomor 73 tahun 2017.

‘‘Adanya uji kompetensi ini, saya sangat senang dan antusias karena materi yang diujikan sangat tepat bagi perangkat desa dari mulai pengetahuan Pengelolaan Desa,Pemerintah Desa seperti  Kelembagaan Desa, Kewenangan Desa , Administrasi Desa, Aset Desa, SOTK Pemerintah Desa, dan Wawasan umumnya”, ucap Yudho Santiko Sekretaris Desa Sukowidi.

YUDHO SANTIKO (SEKRETARIS DESA)    TITIN ERNAWATI (KAUR KEUANGAN)    ENI SETYOWATI (KAUR TATA UMUM DAN TATA USAHA)    SUGIANTO (KAUR PERENCANAAN)    SUDARTO (KASI PEMERINTAHAN)    SUDIGDOYO (KASI KESEJAHTERAAN)    BUDI SUSANTO (STAP KASI PEMERINTAHAN)    SUHIRMAN (KAMITUWO)    AGUS TRIONO ST. (KAMITUWO)    DARMADI (KAMITUWO)    SLAMET (KASI PELAYANAN)    SLAMET (STAF KASI PELAYANAN)